Honda · Supra Fit New · Tips and Trick

Pasang Voltmeter Link

Setelah Di fullwave, saatnya pasang volt meter biar tahu keadaan aki sekilas info tentang tegangan aki

Tegangan normal kelistrikan motor ketika baru nyala sekitaran 12 volt. Ketika mesin dinyalakan dan digeber antara 13 – 14.5 volt.

Jika tegangan motor pas mati dibawah 12 harus cek aki bisa harus di service atau minta ganti. 

Apabila ketika mesin dinyalakan dan digeber didapat 12.5 volt coba cek spul, namun bila di atas 15 volt cek regulator bisa saja rusak.

Berikut tahapan pemasangan volt meter 

Siapkan barangnya dulu gan

Voltmeter

Solder

Skun aki

Cutter

Lem besi

Air putih buat minum kalo haus hehehe
Volt meter yang ane pake merk cr7 harga 45 rebu warna putih. (Birunya abiz)

Cari peletakan posisi yang disukai bisa di spedo atau di batok. Kalo ane pake cara lubangin batok belakang

Lalu lubangin pake solder dan rapihkan menggunakan cutter

Ternyata lubangnya kebesaran….. pake lem besi buat lapisi dan nutup. Hal ini dilakukan biar tidak kemasukan air. (Lem besi abis jadi nggak rapih, untuk sementara deh)

Setelah itu sambung kabel merah ke jalur kabel indikator bensin warna item di spedo, bisa juga pake jalur rem

Kabel hitam diklep dengan skun aki lalu dipasangkan ke baut body.

Hasil jadinya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s