Kirana · Modifikasi · Restorasi · Share

Welcome to Family, Kirana

Seperti janji ane…. Mari kita bahas tentang motor yang dicap beberapa orang sebagai motor gagal… Honda kirana adalah salah satu motor yang dipasarkan honda tahun 2000-an. Mesin yang digunakan ialah mesin pengembangan dari c series yang dimaksud untuk membuka pasar motor bebek berkubikasi 125 cc. Model yang dijadikan basic model kirana adalah honda grand untuk… Continue reading Welcome to Family, Kirana

Honda · Kirana · Share

Perbedaan mesin Kirana dan Supra x 125

Hui~~~ lama nggak update lagi hahahaha…. Motor kirana dan supra x 125 memiliki basic mesin yang sama hanya beda perakitan dimana kirana dirakit di thailand sedangkan supra x 125 dirakit di indonesia… Secara kasat mata spare-part kedua motor honda ini hampir sama namun jika dilihat secara teliti berdasarkan kode part ada pembeda yang membedakan kedua… Continue reading Perbedaan mesin Kirana dan Supra x 125

custom · Honda · Modifikasi · Supra Fit New · Upgrade

Impresi pemakaian shock belakang Kayaba Zeto selama 2 bulan

Hoi2 lama tidak update artikel…. Hehehe akibat fokus selesaiin skripsi…. Dan selesai juga akhirnya……. Menunggu wisuda sekarang hyo~~~  Namun di sela2 mengerjakan skripsi, shock variasi sudah tidak layak digunakan…. Terlihat dari bentuk fisik yang tidak mulus dibagian per shock……  Kenapa tidak rekondisi?  Hmmmmm tidak mau~~~~ alasannya…. Tinggi variasi tidak pas buat sekeluarga….. Ya ganti yang… Continue reading Impresi pemakaian shock belakang Kayaba Zeto selama 2 bulan

Honda · Restorasi · Supra Fit New

Servis jok motor

Akhirnya jok rusak…. akibat terkena panas, hujan, dan menahan bobot badan ane…… sobek dah….. dan berhubung musim hujan kayak sekarang saatnya servis….. Di beritahu oleh om ada tukang servis jok bagus daerah kotabaru, samping rumah makan raminten….. oke deh saat nya ke sana……  Hmmmmm…. saat liat tempatnya biasa saja, namun lihat kain joknya…. ok deh……… Continue reading Servis jok motor

custom · Honda · Supra Fit New · Tips and Trick · Upgrade

Upgrade Pengapian

Setelah bagian pengereman saatnya upgrade bagian pengapian….. Pengapian pake Koil karisma dapet harga 67 rebu lalu tutup busi karisma 19 rebu…. Setelah itu ane pake trik ground strap…. bahasnya lain kali hehehe…. perincian Ground strap 30 rebu (kabel tv + kabel bakar) Review…. suara knalpot revo old yang dipasang ke supra fit new makin Bulet,… Continue reading Upgrade Pengapian

custom · Honda · Supra Fit New · Tips and Trick · Upgrade

Pasang Rem Belakang Supra X 125 DD di LINK (1)

Akhirnya yang dinanti2…. pasang rem belakang….. horray…… persiapan yang dilakukan, bongkar body link dan jadinya….. Ngapain di lepas bro? Lebih murah on yang masang dan nggak pake waktu lama buat masang…..  Esoknya….. ke tkp….. Pesen ama om penjaga toko buat ganti arm sekalian pasang rem cakram supra x 125…..  Bongkar…. bongkar:mrgreen::mrgreen::mrgreen:…. Swing arm, velg belakang,… Continue reading Pasang Rem Belakang Supra X 125 DD di LINK (1)